Selasa, 15 November 2016

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi Tampa Obat

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi Tampa Obat

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi Tampa Obat - Kolesterol tinggi bisa membahayakan kesehatan, kolesterol tinggi bisa memicu muculnya berbagai penyakit dari mulai penyakit jantung, darah tinggi, diabetes serta beberapa penyakit berbahaya lainya seperti stroke.


Gejala kolesterol tinggi belum diketahui. Untuk kepastianya harus melalui cek darah. Tetapisecara umum gejala dapat berupa sering pegal-pegal, sakit kepala serta kesemutan. Apabila sudah terdeteksi memiliki kolesterol tinggi, biasanya diberikan obat untuk penurun kolesterol. Tetapi, mengonsumsi obat-obatan kimia dalam jagka panjang bisa berakibat buruk bagi tubuh, terutama hati dan ginjal.

Cara Menurunkan Kolesterol tampa Obat 

Berikut ini Cara agar kolesterol turun tampa obat :

- Banyak berolahraga

Berorahraga secara teratur bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sebanyak 5% dan meningkatkan kolesterol baik. Tidak harus melakukan olahraga berat, cukup lakukan aktivitas yang bisa meningkatkan detak jantung.

- istirahat yang cukup

Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang cukup tidur 8 jam sehari kadar kolesterol lebih rendah dibanding orang yang kurang tidur 6 jam.

- Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh di lewatkan. Orang yang sering melewatkan sarapan memiliki resiko lebih tinggi   terkena serangan jantung. Penyakit jantung erat kaitanya dengan kolesterol tinggi.

- Hindari stress

Stress dabat menjadi penyebab kondisi tubuh melemah. Jika keadaan tubuh lemah berbagai penyakit akan mudah datang. Mulai dari yang ringan seperti batuk, influenza, sakit tenggorokan, dan alergi sampai yang berat seperti penyakit jantung dan darah tinggi. Cobalah untuk berlatih meditasi atau yoga untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

- Hindari Gorengan dan makanan berlemak

Mengonsumsi gorengan sebagai cemilan memang enak, tetapi di dalamnya terdapat kandungan kolesterol tinggi. Mulai dari ringan seperti batuk, influenza, sakit tenggorokan, dan alergi sampai yang berat seperti penyakit jantung dan darah tinggi.

- Konsumsi makanan Berserat

Kandungan serat pada makanan bisa mengurangi kadar kolesterol jahat secara signifikan. Membutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk melihat hasil dari seringnya mengonsumsi serat terhadap penurunan kadar kolesterol dalam darah.

Makanan Penurun Kolesterol tinggi

Selain Mengatur pola hidup yang sehat  menjaga asupan makanan sangatlah penting untuk menurunkan kolesterol . Dibawh ini merupakan makanan penurun kolesterol tinggi. Antara lain :

- Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan jenis apapun bisa berkontribusi dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang terkadung dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan akibat dari lemak jenuh.

- Ikan

Mengonsumsi ikan yang mengandung Omega-3 seperti salmon, tuna atau sarden bisa membantu mengurangi kolesterol dan mencegah terjadinya plak di arteri

- Teh Hijau

Sudah sejak lama teh hijau di jadikan minuman kesehatan. Kandungan theanin dalam teh hijau dipercaya bisa meningkatkan kolesterol baik dan mencegah pembentukan kolesterol jahat.

Tomat merupakan jenis buah yang berada pada urutan pertama dalam khasiatnya memerangi kolesterol jahat. Anda dapat merasakan khasiatnya dengan mengonsumsi 2 gelas jus tomat setiap hari.

- Buah Delima

Meminuman jus delima secara rutin mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak pada arteri akibat kolesterol.

- Buah Alpukat

Buah alpukat sangat digemari sebab rasanya yang lezat dan cara penyajianya yang mudah. Selain itu, alpukat juga alpukat kerap dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan contohnya masker wajah alami atau masker rambut. Namun siapa sangka, buah alpukat juga dapat membantu menurunkan kolesterol berkat kandungan vitamin E didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar